KEBIJAKAN LAYANAN

Selamat datang di toko online www.gordenindonesia.com Sebelum membeli barang pada toko online kami, pastikan terlebih dahulu pelanggan telah membaca prosedur pemesanan, transaksi, sampai pada pengiriman produk. Kami harapkan para pelanggan mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku di bawah ini.

Keamanan
  • Untuk menghindari terjadinya penipuan dan tindak kejahatan dalam bentuk apapun, segala bentuk komunikasi yang dilakukan harus menggunakan data-data dan kontak yang valid (seperti alamat email, nomor telepon, dan lain sebagainya).

Pemesanan (Order)
  • Harga yang kami berikan belum termasuk ongkos kirim untuk setiap pembelian item/barang.
  • Kami pastikan bahwa harga yang tercantum untuk setiap produk adalah benar.
  • Pesanan baru akan kami proses secepatnya bila telah ada bukti transfer dana yang masuk ke rekening kami.
  • Untuk efektivitas pelayanan dan menghindari nota dobel, pembeli diharapkan melakukan pemesanan di salah satu nomor saja.
  • Waktu efektif pelayanan kami mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB. Di luar waktu tersebut pesanan anda akan tetap kami terima, tapi baru kami proses pada hari kerja berikutnya.
  • Data stock barang yang tertera di www.gordenindonesia.com sewaktu-waktu dapat berubah, oleh karena itu silahkan tanyakan stok barang ke admin, sebelum anda melakukan pemesanan.
  • Untuk info lebih lanjut tentang tata cara pemesanan dapat dilihat di halaman Cara Order

Transaksi / Pembayaran
  • Periode transaksi pembayaran dalam kurun waktu 1 x 24 jam, terhitung sejak pelanggan melakukan pemesanan.
  • Kami menerima pembayaran melalui transfer ke rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) kami.
  • Bila transaksi sudah dilakukan. Kami harapkan anda segera melakukan konfirmasi melalui Telp, SMS atau WhatsApp. Selanjutnya kami akan segera mendata dan mempersiapkan barang untuk segera dikirim.

Pengiriman
  • Periode pengiriman barang akan dilakukan setiap hari dalam batas waktu pemesanan pada pukul 15.00 WIB. Bila pemesanan melampaui batas waktu tersebut maka pengiriman akan dilakukan pada hari berikutnya.
  • Barang sudah melalui proses pengecekan (quality control) terlebih dahulu sebelum dikemas.
  • Pelanggan bebas menentukan jasa pelayanan pengiriman barang yang pelanggan kehendaki selama jasa pengiriman tersebut tidak berada luar dari jasa pelayanan pengiriman yang kami tetapkan.
  • Lama pengiriman tergantung daerah tujuan & jenis paket pengiriman yang pelanggan pilih. Kami melakukan pengiriman dengan menggunakan jasa kurir j&t express / JNE / Pos Indonesia yang akan kami sesuaikan dengan memperhitungkan tarif yang murah dan pengantaran yang tercepat.
  • Kami akan menginformasikan Nomor Resi Pengiriman kepada anda, sehingga anda juga dapat melacak posisi barang yang anda pesan sudah sampai dimana.

Penerimaan Pesanan
  • Pelanggan sebaiknya segera memberitahu kami apabila barang-barang yang dipesan sudah diterima dalam keadaan baik. Konfirmasi mengenai hal ini bisa dilakukan melalui Telp, SMS atau WhatsApp.

Pembatalan Pesanan
  • Pembatalan sebuah pesanan atau pembatalan salah satu barang yang di pesan hanya dapat dilakukan sebelum pesanan tersebut dikirimkan.
  • Segala usaha maksimal telah dilakukan untuk ketepatan seluruh informasi yang dimuat di toko online www.gordenindonesia.com

Retur dan Komplain
  • Retur atas barang yang kami kirimkan bisa anda lakukan bila barang tersebut dalam kondisi cacat atau rusak atau ada kesalahan dalam proses administrasi kami.
  • Barang yang cacat bisa anda informasikan kepada kami maksimal 1 hari setelah barang tersebut diterima (sertakan foto dimana letak cacatnya). Selanjutnya barang akan kami ganti sesuai pesanan. Apabila barang cacat lebih dari 1 hari tidak anda informasikan kepada kami, maka kami tidak menanggung resiko retur.
  • Barang diterima tidak sesuai dengan pesanan dikarenakan kelalaian pembeli (misal pembeli salah dalam memberikan kode, warna, ukuran atau jumlah barang ketika melakukan order) maka barang tersebut tidak bisa dimintakan retur.
  • Barang diterima tidak sesuai dengan pesanan dikarenakan kelalaian kami (misal kami salah dalam melakukan pencatatan detail order, dan lain sebagainya) maka barang tersebut boleh anda retur. Detail barang harus anda informasikan kepada kami maksimal 1 hari setelah barang tersebut diterima (disertakan foto dan informasi dimana letak kesalahan, apakah warna, ukuran, dan sebagainya). Selanjutnya barang akan kami ganti sesuai pesanan. Apabila lebih dari 1 hari tidak anda memberikan informasi kami, maka kami tidak menanggung resikonya.
  • Ongkos kirim untuk barang retur karena cacat ditanggung bersama.
  • Penggantian barang, kami lakukan selama barang yang dipesan dalam status ready stock. Bila ternyata barang yang dipesan kosong, maka kami akan melakukan pengembalian dana (refund) sesuai nilai barang setelah anda mengirim barang yang cacat kepada kami.
  • Kami tidak menanggung resiko dari barang yang kebesaran atau kekecilan, maka dari itu pada saat melakukan pemesanan anda membaca lebih detail terkait produk, ukuran, warna, dan lain sebagainya.
  • Ada kemungkinan barang tidak sama persis warnanya dengan di foto, hal ini dikarenakan beberapa faktor teknis, misalnya efek fotography atau resolusi layar monitor yang berbeda-beda. Namun, informasi produk seperti warna, bahan dan ukuran kami usahakan sedetail mungkin disajikan di toko online ini. Oleh karena itu, sebelum membeli dan melakukan pembayaran, silahkan membaca baik-baik detail produk di tiap postingan.
  • Paket yang tidak sampai ke pembeli karena pembeli salah dalam memberikan alamat kirim atau kurang lengkap dalam memberikan detail alamat, nomor rumah, dan sebagainya, bukan tanggung jawab kami. Kami akan membantu melakukan kroscek ke pihak ekspedisi, tapi kami tidak akan memberikan refund ongkos kirim. Hal ini dikarenakan kesalahan ada pada pembeli. Bila kemudian pembeli meminta barang untuk dikirim ulang, maka biaya pengiriman dibebankan kepada pembeli.

Kualitas produk menjadi prioritas bagi kami untuk senantiasa menjaga kepuasan pelanggan. Selamat berbelanja.

CEO. Gorden Indonesia – Sahid Raharjo, S.Pd